Skip to main content

Order Sekarang. Klik WhatsApp Kami

Silahkan order langsung via tombol Whatapps dan SMS di bawah ini, kami akan langsung merespond pesanan Anda. Gambar Kirim ke WhatsApp Kami 085214010116 Kalau susah di Telpn mohon WA saja pasti di balas. Sebutkan Nama :, Alamat :, Nama Barang :, Ukuran:

WhatsApp Sekarang SMS Sekarang

Langkah Tata Cara Pemasangan Baja Ringan

Berikut ini tata cara pemasangan baja ringan dengan gambaran sangat detail dan bisa di jadikan untuk Anda sebuah acuan terimakasih

A. Bentuk atap Baja ringan  Perhatikan bentuk atap yang akan di bangun karena sebagai Faktor Penentu Estetika atau keindahan atap bangunan (bentuk atap)

B. Menghitung Volume Baja Ringan  kebutuhan volume baja ringan biasanya semakin banyak jurai semakin luas atap semakin mahal. tentunya berbeda dengan atap sederhana (cek hitungan perkiraan)

C. Mempersiapkan Gambar Kerja.

Persiapkan gambar kerja berupa denah bangunan secara menyeluruh karena gambar kerja ini menentukan jarak kuda dan kebutuhan kuda-kuda. gambar kerja yang di keluarkan terlebih dahulu mempertimbangkan jarak kuda-kuda yang akan di pakai, biasanya jarak kuda-kuda yang aman tidak lebih dari 1,20 meter. Gambar kerja ini jangan sampai di tentukan oleh tukang/aplikator bangunan haruslah rekomendasi dari penyedia baja ringan karena selama ini tukang berdasarkan atas empiris bukan hasil dari analisa sofware.

D. Bahan Baja Ringan Label SNI

 
Kualitas baja ringan haruslah menggunakan Standar Nasional Indonesia (SNI) maka tanyakan kepada penyedia baja ringan apakah sudah memakai SNI di setiap batang baja ringan. Teliti dulu sebelum membeli konsumen mempunyai hak untuk bertanya mengenai perlindungan konsumen (konsumen cerdas paham perlindungan)

E. Penutup Atap tentukan terlebih dahulu  penentuan ketebalan Profil C Baja ringan biasa tergantung atap yang di pakai ,biasa semakin berat genting yang akan di pakai semakin berat pula pembebanan terhadap struktur baja ringan tentunya  baja ringan harus ada perbedaan dimana ketebalan profil ini bervariasi mulai dari profil : C 75/65 , C 75/75, C75/100.

F. Pemasangan Baja Ringan 

1. Jarak antar kuda-kuda (jarak max 1,20 meters)
2. Sambungan Kuda-Kuda,
3. Web/ Ander (jarak max 1,20 - 1.50 meters) 3. Kaki (sepatu kuda), minimal dua buah jikalau satu sebaiknya di komplain
4. Baut Yang di pakai, memakai 
referensi gambar Baja ringan :